Seperti Mengurus Rumah

Memiliki sebuah blog maupun jejaring sosial lainnya seperti facebook sama halnya seperti kita memiliki rumah. Rumah adalah tempat kita tinggal selama kita hidup di dunia ini. Kita melakukan banyak hal dan aktivitas di dalam rumah ini. Sebuah rumah akan terlihat indah dan nyaman untuk dihuni tergantung pada si pemilik rumahnya. Pemilik rumah yang telaten dan rajin pasti akan menciptakan suasana rumahnya supaya betah dihuni. Karena biasanya rumah ini dibangun untuk tempat tinggal jangka panjang.Maka seharusnya rumah itu ditata sedemikian rupa, dibersihkan dari debu, dan dihiasi tanaman yang menyejukkan. Mungkin sesekali perlu diganti warnanya supaya tampilan lebih menarik.

 

Gambar

Demikian juga blog atau jejaring sosial di mana kita melakukan aktivitas dunia maya kita. Tetaplah harus di urus supaya terlihat bagus, enak dibaca , nyaman dikunjungi. Rajin menyemai tulisan baru atau mengupdate informasi salah satu cara membuat beranda kita ramai di kunjungi orang. Bacaan yang merangkul banyak orang dan bisa di terima berbagai kalangan tentu sangat diminati orang. Sama saja seperti halnya manusia, jika ramah dan bisa bergaul ke berbagai kalangan tentu lebih disukai.

Meskipun ini adalah awal dari saya membuat blog tapi saya yakin blog masih memiliki peminat selain jejaring sosial lainnya. Tanpa saya harus meninggalkan rumah lama saya facebook, saya hanya mencoba memperluas beranda rumah saya supaya menjadi lebih luas dan bisa dikunjungi lebih banyak orang.Saya yakin ide menulis juga akan datang dari berbagai cara, hanya perlu digali dan dicermati saja. Rata rata alasan yang sering kita dengar adalah tak punya waktu menulis, sibuklah dan lain sebagainya, begitu juga saya kadang! Rasa malas itu sering muncul, tapi tetap harus ditepis, kalau tidak blog bisa tak terurus, bahkan jadi sepi pengunjung, ibarat rumah pintunya digembok orang hanya akan lewat dan sungkan untuk mengetuk masuk.🙂

Tinggalkan Balasan

