SOL Nikmat Bikin Candu

Saya sudah lama mendengar kenikmatan rasa Siomay Onlen (SOL) dari membaca postingan para fesbuker. Tetapi saya tidak percaya begitu saja sebelum menikmatinya dengan lidah sendiri. Kan beda lidah bisa saja beda rasa, iya ga frend? Rupanya keinginan saya untuk mencicipi kuliner yang satu ini tercapai juga, ga sekedar angan lagi. Langsung oleh pemilik atau saya sering sebut “juragan” SOLnya sendiri membawakan saya sekantong plastik besar SOL dagangannya. Saya merasa suprise loh, ga dinyana ga disangka.

SOL

Bermula dari janjian kopdar di bandara Soekarno Hatta dengan sahabat saya yang datang dari Lawang Malang Ustadz Abrar Rivai penulis novel “Laila” yang akan segera terbit, kami menentukan waktu dan tempat yang strategis untuk berkumpul bersama. Pertemuan mundur sejam, rupanya mas Akung Krisna, masih sibuk ngulek bumbu kacang SOL yang katanya khusus buat saya. Tersanjung! Plus packing pesanan SOL sekardus ke Malang. Laris manis….hehehehehe
Sambil menunggu sahabat lainnya kami duduk ngobrol sambil ngopi. Mas Akung banyak bicara seputar “strategy pemasaran” SOLnya. Saya mendengar dengan serius, meskipun hati saya berbisik “mana SOLnya?” Saya sudah sangat penasaran ingin segera melahapnya dan merasakan kenikmatan rasanya di lidah saya. Rupanya mimik wajah saya terbaca oleh sang novelis Ugan Abrar. “ Sebentar saya ambil SOLnya dulu, kita makan saja dulu, biar ga terlalu lapar menunggu yang lain, ga usah jajan yang lain lagi.” Hore…akhirnya! Hati saya bersorak ini nih yang saya tunggu. SOL!

Begitu bungkusan plastik dibuka, saya langsung ambil seporsi isi lima plus bumbu kacang, saus dan sepotong jeruk nipis lengkap dengan garpu plastik kecil. Satu potong siomay tanpa bumbu segera mendarat ke mulut saya, sekali gigitan…hmmmm…aromanya wangi, rasa ikan tenggirinya sangat berasa. Ini nih Siomay yang saya suka, ikannya berasa, ga hanya berasa tepungnya saja seperti siomay yang biasa saya beli. SOL tidak amis ikan.Rasanya melekat di ujung lidah! Seperti menikmati ujung lidah pacar sendiri. Tak terlupakan!…hehehehehehe. Maklum “Crazy Customer”! Istilah buat penikmat SOL.

Crazy Customer

hmmm….yummy…:D…tangan mpe keriting…xixxixixixixi

Gigitan siomay kedua saya lanjutkan dengan mencampur bumbu kacang yang katanya ada orang yang sampai digadoin bumbu kacangnya saja. Hmmm…siomay kedua juga mendarat dengan sempurna plus lumuran bumbu kacang yang rasanya…OMG…kacang terasa lembut di lidah, berasa sampai ke kerongkongan. Ibarat coklat menikmati bumbu kacangnya persis saat sudah lumer dimulut, perlahan dan perlahan! Tak terasa 2 porsi 10 potong semuanya tersusun rapi di perut saya. SOL benar benar nikmat dan lezat. Tak lagi hanya sekedar testimoni. Saya sudah membuktikannya. Rupanya rasa SOL ini tak hanya berhenti pada saat itu, besoknya saya bangun saya masih bisa mengingat rasanya, dan mau lagi…more …more… more! Oh Yesss….! Nikmatnya bikin candu. “Crazy Customer” lagi!

SOL ini juga tahan disimpan lama termasuk bumbunya. Untuk SOL yang matang tahan 12 jam tanpa masuk kulkas dan bumbu kacangnya bisa tahan sampai 24 jam. Jika dimasukkan kulkas bisa lebih lama lagi, bahkan untuk yang masih mentah tahan sampai 3 bulan dalam freezer. Sudah ada yang membuktikannya juga. SOL ini dibuat berdasarkan pesanan, cara membelinya pun hanya ada di dunia maya. SOL ini melayani orderan sebangsa setanah air termasuk keluar negeri. Anda tinggal mengunjungi fan pages Siomay Onlen atau facebook Akung Krisna untuk pemesanan.

Penasaran? Yuk mari pesan, jangan lupa ajak saya untuk menikmatinya lagi, lagi dan lagi!

Tinggalkan Balasan

