Born To be Wild

Beberapa waktu yang lalu saya dan para sahabat sesama Warga Peduli Bumi mengadakan nonton bareng sebuah film dokumenter berjudul Born To Be Wild. Lokasi pemutaran film di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Teater Keong Mas Imax 3D. Film Dokumenter ini berdurasi sekitar 45 menit. Banyak orangtua yang hadir menonton bersama sama anak anaknya. Karcis masuk sekitar Rp 50.000. Hm…tergolong mahal ya….? belum tiket masuk TMII dan parkirnya…

Film yang berisi tentang penyelamatan orang hutan dan gajah yang terlantar karena yatim piatu ini sangat menyentuh hati. Bagaimana orang orang yang penuh cinta kasih merawat mereka dan memulihkan trauma para binatang langka ini patut di acungi jempol dan di tiru oleh kita. Bukankah memang kita harus hidup selaras seimbang dengan alam sekitar dan penghuninya dengan tidak menebangi hutan tempat tinggal mereka?

Para hewan yang hampir punah ini juga layak mendapatkan habitatmereka yang sebenarnya, tak semestinya tangan tangan manusia ikut jahil mengusiknya. Sebab keberadaan mereka merupakan salah satu keseimbangan ekosistim alam di masa yang akan datang. Diperlukan biaya , tenaga dan kerelaan hati untuk menjadi sukarelawan yang mau merawat mereka. Atau setidaknya kita bisa menjadi donatur bagi kelangsungan kehidupan mereka di hutan sana. Apa saja bisa kita lakukan sebagai usaha menunjukkan empati kita bagi hutan dan penghuninya yang hampir punah ini.

born to be wild

Born To be Wild..and Im born to be sexy…xixixixixixi

Dalam kesempatan sebelumnya turut hadir juga Bapak Presiden SBY dan rombongan menyaksikan tayangan perdana film ini. Sangat disayangkan saja jika film dokumenter ini hanya bisa di tonton segelintir orang saja dengan harga tiket tersebut di atas. Padahal film ini sangat edukatif untuk tontonan anak anak dan masyarakat umum bagaimana cara mencintai lingkungan beserta penghuninya. Jikalau saja film ini bisa diputar dengan harga tiket yang jauh lebih murah, mungkin akan banyak juga orang yang merasakan manfaatnya yang efeknya meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup terutama hutan dan penghuninya.

Untuk ulasan beritanya bisa di baca di http://www.antaranews.com/berita/298160/yudhoyono-tersentuh-saksikan-born-to-be-wild

Mari cintai lingkungan, cintai alam, cintai hutan dan penghuninya selamatkan masa depan penghuni hutan dari kepunahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s