Mengatasi Masalah ButikOnlen

Ketika webiste sudah ada pengunjung pun sudah ramai, bahkan mungkin sudah ada transaksi masalah bisa saja muncul di tengah tengah itu. Memiliki website apalagi yang gratisan sama saja seperti pedagang kaki lima yang meggelar lapak tapi tidak bayar sewa. Memang sih harga barang bisa ditekan menjadi murah, tapi resikonya adalah siap siap saja lapak digulung saat tim sapu bersih lapangan datang. Sama halnya berdagang di duni maya, jika kita memanfaatkan jasa situs gratisan, ya resikonya ya siap siap di suspend oleh pemilik hosting. Biasanya sih ini terjadi kalau adapengaduan dari pihak lain yang menganggap website kita itu merugikan pihaknya. Biasalah namanya hidup ada saja kompetisi sehat maupun tidak.

Nah bagaimana cara mengatasi hal ini? Sebenarnya tak ada cara untuk mengatasi kecuali ya bayar hosting, atau bayar lapak dengan membeli domain dari hosting tersebut, bukan yang gratisan lagi. Memang sih utnuk para pemula ini akan berat sekali, secara dagangan belum laku sudah harus bayar sewa, keluar biaya. Tapi itulah namanya modal awal, berani berbisnis ya harus berani rugi di awal awal. Atua kalau masih ngotot pakai yang gratisan yan siap siap saja di suspend. Meskipun kita bisa saja membuat blog baru lagi, tapi kan capek juga ya, buang waktu kalau harus rebirn lagi. Meskipun bagi pelaku internet marketer yang sudah berpengalaman itu adalah hal biasa, hehehe…
Saya mencoba memahami bagian yang ini dengan membaca beberapa panduan para pakar dan bertanya ilmunya. Sulit sebenarnya otak saya menangkapnya, semakin banyak teori yang saya baca semakin kusut saya mengurainya, maklum saya sangat awam di dunia internet marketer ini. Saya tak putus asa, bagaimanapun saya masih memiliki kata hati yang bisa membantu menuntun saya, melakukan apa yang seharisnya saya lakukan. Seperti halnya menulis banyak teori para pakar tulisan ini itu, tapi semua itu tak berarti jika saya tak pernah memulai menuliskannya.

Saya pikir sih sama juga halnya berbisnis di dunia maya ini. Jika saya langsung melihat para pendahulu yang sudah sukses duluan, terus terang saya keder! Bagaimana mereka melakukan itu semua, saya tak ada apa apanya. Ibarata anak tangga saya takkan sampai ke puncak tertinggi tanpa menapakkan kaki saya di tangga pertama, iya ga? Tahap taha inilah yang saya harus ikuti, meskipun akan melaluli proses, lama cepatnya suatu proses menuju keberhasilan tergantung saya. Kalau saya rajin mungkin saya akan cepat mencapai tujuan saya, jika malas mungkin akan mengalami stagnasi saja bahkan mungkin ejakulasi dini, hehehe…

Untuk memahami seluk beluk dunia internet marketer inipun tak gampang, mulai dari mengenal istilah istilahnya, menjalankan programnya, sampai membagikannya supaya banyak dikunjungi butuh kesabaran, keuluetan dan kerajinan. Tak ada pekerjaan yang menghasilkan kekayaan tanpa kerja keras! Yangs erba cepat hasilnya juga biasanya cepat menghilang. Meskipun saat ini masalah itu belum muncul, saya tetap harus waspada menyelamatkan postingan saya, setidaknya saya sudah bisa berhati hati ini bakal bisa terjadi. Masalah bukanlah sesuatu yang harus ditakuti kemudian berhenti tak melangkah lagi. Justru masalah itu harus dihadapi untuk kemudian bisa melangkah ke anak tangga yang lebih tinggi. Selama masih ada para pakar tempat kita bertanya, toh tak ada salahnya kan meminta petunjuk apa yang harus di lakukan kemudian? Selamat mencoba berjaya di dunia marketing,semoga sukses!

Tinggalkan Balasan

