Liburan

Bagi saya liburan kali ini mungkin termasuk salah satu liburan terpanjang tanpa cuti. Dimulai dari 17 Agustus, Weekend dilanjut dengan Lebaran ditambah cuti bersama yang berlanjut dengan OFF day reguler, total libur panjang saya menjadi 7 hari. Karena saya tidak merayakan lebaran, cukup bingung juga saya kemana akan menghabiskan liburan ini. Terbersit mau pulang kampung tapi harga tiket masih selangit, belum termasuk ongkos perjalanan lainnya. Belum lagi melihat macetnya arus mudik membuat saya memutuskan berlibur dalam kota saja.

Saya berlibur bersama sepupu dan ponakan saya dirumah saja. Banyak hal yang sebenarnya ingin saya lakukan saat liburan ini, termasuk memanjakan diri. Mulai dari perawatan rambut, wajah, tubuh dan berendam di bak mandi..eh bathtub maksudnya. Saya mewujudkan itu selama tiga hari berturut turut. Bangun agak siang, bermalas malasan di ranjang kemudian memasak sendiri buat sarapan, hak yang hampir tka pernah saya lakukan lagi. Sorenya saya keliling komplek bersama ponakan saya sambil bernarsis ria di taman, hehehe. Kemudian menonton telenovela sambil mengobrol sampai larut malam bersama sepupu saya.

Hal yang paling mengasikkan adalah tentunya berendam air hangat berlama lama di bathtub, sambil bersenandung kecil membersihkan ketombe di kepala sampai daki di kulit badan. Saya benar benar menikmati serasa tinggal di hotel bintang bintang, hehehe. Inilah liburan murah meriah dan bebas macet yang menjengkelkan.dan penuh canda tawa dengan keluarga .

Banyak memang orang memilih liburan ini dengan mudik karena kebetulan lebaran. Fenomena ini memang biasa terjadi bagi penduduk ibukota untuk bersilahturahmi kepada keluarga di kampung, setelah setahun berlelah bekerja di ibukota. Bagi sebagian orang justru di sinilah kenikmatan liburannya. Meskipun bermacet ria dan pengeluaran yang cenderung melonjak tajam, tak masalah bagi mereka dibandingkan rasa rindu berlebaran dengan keluarga di kampung.

Apapun alasannya liburan itu adalah hal yang penting dan perlu. Hanya tinggal memilih saja apakah akan berlibur dengan biaya mahal atau murah meriah, tentunya tergantung situasi kantong. Asal saja habis liburan isi kantong jangan terkuras habis atau malah menambah hutang, tentunya ini sangat tidak disarankan. Pulang liburan kok malah bikin pusing kepala? Kembali kerja bukannya malah senang tapi bisa jadi stress mikirin beban hutang itu.

Liburan pas saat lebaran ini, tak hanya jalur luar kota yang padat, juga tempat hiburan dalam kota. Para warga kota yang tak mudik tentu saja ada rasa bosan kalau di rumah saja, maka itu mall atau tempat perbelanjaan juga masih ramai di serbu orang yang masih memiliki sisa jatah libur. Termasuk saya juga menyempatkan diri bertemu dengan sahabat saya di tempat seperti ini. Kesempatan bertemu sahabat seperti ini sangat langka dan harus di manfaatkan sebisa mungkin. Sambil menikmati lengangnya jalan utama ibukota dan angkutan umum masih sepi tak desak desakan, kapan lagi di ibukota bisa begini? Hehehe

Rusty and I

Kopdar saat liburan panjang🙂

Setelah itu masih banyak ingin saya lakukan di sisa liburan ini. Antara lain menjalankan hobby yang tertunda seperti membaca, menulis, merapikan blog atau website, merapikan kamar dan juga merawat tanaman. Sambil juga membereskan pesanan yang belum sempat terkirim karena kurir overload. Liburan memang menjadi kesempatan yang menyenangkan bagi aya untuk bisa menuntaskan hal hal yang selama ini tertunda. Meskipun tak semua juga terlaksana tapi sudah cukup menyenangkan hati saya selama mengisi liburan murah meriah ini. Sampai nanti kembali lagi ke rutinitas semula! hehehe

Tinggalkan Balasan

