Rusty

Saya mengenal Rusty sekitar sembilan tahun lalu pertama kali saat sama sama diterima bekerja menjadi telemarketing di salah satu perusahaan provider internet ternama pada saat itu. Rusty sangat energik, wanita karir yang berpikiran cerdas. Pengalamannya sudah sampai ke mancanegara pada saat dia menjabat sebagai tour guide di salah satu perhotelan international, menjadikan Rusty sangat openminded. Usia kamu terpaut jauh sekitar 8 tahun, tapi kami bersahabat seperti sebaya, mungkin karena kami sama sama single, banyak cara berpikir kami yang hampir menyerupai, meskipun beberapa prinsip kami bertolak belakang. Itulah pelekat persahabatan kami, sehingga banyak cerita kami yang bisa saling berbagi dan bertukar pendapat dan pengalaman.

Kedekatan kami terutama dalam hal membicarakan pasangan hidup. Rusty dan saya memiliki selera yang berbeda samasekali dalam hal pria. Jika Rusty menyukai pria import alias bule saya lebih suka yang lokal saja, hehehe. Beberapa alasan memang melandasi itu. Selera kan boleh saja berbeda, itu pula yang membuat kami selalu seru jika saat membicarakan kaum pria. Toh kami bisa saling dukung dalam hal memberi pendapat soal yang satu ini. Lucu memang ketika dua single saling menceritakan pria idaman masing masing. Dan membicarakan yang satu ini memang takkan pernah ada habisnya, itu pulalah yang membuat hidup selalu menjadi bergairah. Single bukan berarti anti dalam membicarakan lawan jenis , hehehe.

Di dalam dunia pekerjaan Rusty jauh lebih tangguh dari saya, jika dia bisa berpindah tempat kerja begitu cepat saya justru lebih bertahan di zona nyaman.Takut gagal jika harus memulai hal hal baru. Rusty juga lebih berani mengambil keputusan daripada saya, Rusty sangat mandiri dalam hidupnya. Tak heran memang jika keluarganya menyandarkan kehidupan mereka pada Rusty. Meskipun ini menjadi pergumulan tersendiri bagi Rusty, tapi Rusty cukup mampu mengelola kemampuan berpikirnya dan perasaannya untuk bisa bertahan menjalankan roda kehidupan keluarga mereka sehingga dapur bisa tetap ngebul. Itulah kekuatan yang dimiliki Rusty, bisa bertahan meskipun beban kehidupan terasa berat menekan. Rusty masih bisa having fun dan tertawa ceria saat kami bertemu atau bercurhatria di telepone.

Hal lain yang menarik dari Rusty ini adalah penampilannya yang terlihat awet muda meskipun usia sudah terbilang paroh baya. Kulitnya masih kencang dan rambut masih tergerai panjang. Semangat hidupnya masih seperti pemudi layaknya yang masih fresh graduate. Tak ada kata menyerah! Bagi Rusty hidup itu harus dinikmati dan disyukuri apa adanya, bukan untuk ditangisi meskipun kegagalan sering menerpa.Soal rezeki pasti ada jalannya selama kita masih berusaha menjalankannya sesuai dengan kemampuan kita, begitu kata Rusty. Saya sangat salut dengan Rusty dengan cara dia menjalani kehidupannya. Tak terlihat cengeng dan rapuh, meskipun mungkin di kala malam datang Rusty harus meneteskan airmata demi pengampunan setiap kesalahannya.

Memiliki sahabat seperti Rusty memang tak ada ruginya, meskipun kami jarang bertemu karena kesibukan masing masing, tapi kedekatan kami masih terasa satu sama lain. Seorang sahabat itu akan terasa sangat kehadirannnya saat kita bisa berbagi cerita, tertawa bersama, dan menikmati kopi hitam manis bersama, hehehe. Terutama saat masih belum memiliki pasangan, sahabatlah satu satunya yang bisa tempat kita berbagi terutama soal perasaan kita. Meskipun tak selamanya sahabat bisa memberikan solusi pada masalah kita, setidaknya ada yang mau mendengarkan keluh kesah kita sudah cukup meringankan beban di hati. Itulah sebabnya seorang sahabat seperti Rusty sangat berarti bagi saya. Terimakasih sahabat! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s