Becak Siantar

Becak Siantar ini memang berbeda dengan jenis becak becak kota lainnya. Mesin becak Siantar ini bermerk BSA (Birmingham Small Arm). Beda beda tipislah dengan Harley jaman sekarang! Mesinnya berkekuatan antara 150 cc sampai 500 cc, kebayangkan lajunya seperti apa? Konon asal muasal becak ini dari sisa sisa peninggalan jaman Belanda setelah usai perang dunia ke 2, saat masa peralihan kekuasaan Jepang ke Sekutu.

Keunikan lain dari becak ini adalah dibelakang dudukannya ada semacam per mobil, jadi kalau naik becak ini serasa diayunan, njot njotan! Lajunya yang kencang, juga suara mesinnya yang hingar bingar pletak pletok, karena kemungkinan bahan bakarnya bukan bensin, tapi dicampur minyak tanah, jadi harganya lebih murah! Maklum si abang becak kejar setoran, jadi iseng saja mengakalinya.

Becak Siantar (sumber gambar by google)

Tapi becak ini telah membuat kota Pematangsiantar mempunyai keunikan tersendiri. Becak ini juga menjadi angkutan publik yang terfavorit selain angkot. Di kota ini hampir jarang ada Taxi,sepertinya kalah saing dengan becak antik nan unik ini.

Jika Anda datang ke kota kami, sempatkanlah raon raon kota Siantar dengan becak ini. Selain rasa goyangan mantap , becak becak ini juga siap mengantar Anda menelusuri kota Siantar berwisata kuliner. Harga bisa ditawar, harga cocok abang becak lega, Andapun sampai tujuan dengan selamat, tentunya dengan sensasi goyangannya tadi, hehehehehe )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s