Gangnam Style

Gangnam-gu is one of the 25 gu (local government districts) which make up the city ofSeoul, South Korea. (Wikipedia)
Park Jae-Sang (Hangul: 박재상; born December 31, 1977) is a South Korean rapper,[3]better known by his stage name, Psy (Hangul: 싸이). He is popular for his humorous videos and stage performances, and has appeared on numerous television programs, including Good Sunday: X-Man and The Golden Fishery.
His “Gangnam Style” music video is the most viewed K-pop video on YouTube.[4] Still growing rapidly, the video surpassed 170 million views on September 14.(Wikipedia)

Saya sedang asyik asyiknya menikmati jenis musiknya Psy ini khususnya lagunya yang berjudul Gangnam Style. Tak bosan bosannya saya membuka videonya yang ditayangkan di salah satu social media. Bahkan saya ikutin iramannya dengan gerakannya yang terlihat sangat lucu dan kocak.

Apa sebenarnya yang menarik dari Psy ini, sekilas kalau dilihat dari penampilan,Psy sangat jauh dibandingkan artis artis Korea lainnnya yang biasa kita lihat di televisi atau media lainnya. Secara rata rata artis Korea identik dengan wajah ganteng, kulit putih mulus,rambut trendi warna warni, fashionable, body sexy, dan semua yang indah indah dipandang. Berbeda dengan Psy, jauh dari semua itu. Tapi ternyata kepopuleran Psy bukan di penampilan trendy itu, justru di penampilannya yang terlihat jadul dengan rambut klimis dan wajah polos, justru di situ yang membuat Psy berbeda.

Gaya menari Psy yang kocak dan lucu itu juga menjadi salah satu penampilan Psy yang bisa sangat menghibur oranglain. Di sinilah daya tarik Psy, bisa mempopulerkan satu jenis tarian dengan gayanya yang kocak yang dikemas dalam sebuah video klip yang asyik buat di tonton dan dinikmati. Tarian Gangnam style yang energik ini memang sangat cocok dibawakan secara beramai ramai. Terlihat memang seperti tarian senam, tapi cukup mudah untuk diikuti. Parodi parodi tentang Gangnam Style inipun banyak bermunculan dan memang asyik asyik saja untuk ditonton.

Psy dengan Gangnam Stylenya berhasil membius jutaan orang di dunia untuk ikut menari bersamanya, mengikuti gayanya yang kocak tapi indah itu. Demam Gangnam Stylepun mewabah. Psy dengan Gangnam Sytle nya telah berhasil menjadikan sebuah lagu rapper yang asyik untuk didengar juga asyik untuk diikuti tariannya. Bahwa kesuksesan seorang entertainer sejati tak hanya sekedar menjual kemasan yang cantik cantik saja, tapi juga sesuatu yang berbeda yang lain dari yang lainpun sangat memungkinan mempunyai nilai jual, itulah yang seharusnya dilakukan. Psy telah berhasil menjadi salah satu inspirasi kaum muda yang energik dengan kreatifitasnya di dalam bermusik. Menjadi berbeda dari yang lain itulah salah kunci yang bisa mengangkat kepopularitasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s