Tagging

Salah satu fasilitas yang disediakan oleh efbi ini adalah tagging/menandai postingan tulisan atau gambar pada akun lain dengan maksud tujuan tentunya, supaya postingan kita dibaca oleh orang yang kita tandai dan atau untuk menarik pembaca lain yang tak ada di daftar friendlist kita tetapi ada di daftar pertemanan akun teman kita tersebut memberi komentar atau like atau hanya sekedar berbagi saja.

Tapi rupanya tak semua pemilik akun senang lapaknya dibanjiri oleh postingan dari si penandai itu. Ada yang membiarkan saja tanpa membaca apalagi mengomentari atau sekedar menjempoli. Ada yang komplen di status “mohon jangan tangging saya postingan”. Biasanya ini jenis postingan bisnis onlen yang tak terlalu disukai banyak orang.

Dulu saya juga sering menandai beberapa teman untuk tulisan tulisan saya. Sekarang tidak lagi atau jarang kecuali diminta atau tulisan saya berkaitan dengan orang tersebut. Termasuk jualan onlen saya, jarang saya tangging ke akun orang lain.

Alasan saya sebenarnya sederhana, selain karena tagging membuat saya harus memilih akun akun yang akan saya tagging juga membatasi orang lain untuk saya tagging, karena saya hanya tagging yang saya ingat saja. Maklum pelupa, hehehe..dan ternyata orang orang yang saya taggingpun tak serta merta memberi responds atas tulisan saya. Sementara di pihak lain ada yang sungkan berkomentar karena merasa tidak ditandai. Jujur saya juga kadang begitu, merasa tak ditandai saya tak membaca postingan tersebut seberapa baguspun itu tulisan. Ditandaipun belum tentu saya baca…hehehe

Seiring waktu berjalan sayapun merubah pola pikir saya bahwa menulis sebenarnya kebebasan berekspresi. Dibaca atau tidak, dikomentari atau tidak, disukai atau tidak, bukan itu tujuan saya menulis sebenarnya. Tujuan saya adalah untuk melepaskan segala kegelisahan yang ada di hati. Saya tak ingin dengan menandai ini akan membuat saya terbatas untuk mengungkapkan kegelisahan saya.

Namun meskipun demikian tanpa ditandai saya tetap kok menandai kamu di hati saya, hehehehe

notes : tulisan ini ada di status efbi saya🙂

Tinggalkan Balasan

